Statistiche web Apa itu Wifi Jammer? Beserta Fungsi dan Cara Kerjanya. - Sobat Ambisius

Iklan 1

Apa itu Wifi Jammer? Beserta Fungsi dan Cara Kerjanya.

Hallo Sobat Ambisius!!

Tentu saja, kita sudah tidak asing dalam menggunakan teknologi wifi dalam kehidupan sehari – hari. Hal ini dikarenakan, dari berbagai sumber media menyatakan bahwa jumlah pengguna internet di Indonesia sudah lebih dari 200 juta jiwa. Dari sumber ini dapat kita simpulkan pengguna internet dapat berasal dari data seluler maupun wifi.

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas sebuah perangkat yang sering digunakan dalam berbagai film action, teknologi, peperangan, dan sebagainya yaitu sebuah alat bernama wifi jammer.

A. Apa itu Wifi Jammer?

Wifi jammer merupakan perangkat pemblokiran sinyal wifi yang mentransmisikan gelombang radio yang disinkronkan pada frekuensi yang sama dengan perangkat seperti smartphone, laptop, komputer, atau benda elektronik lainnya untuk mengaburkan sinyalnya.

B. Fungsi Wifi Jammer

Secara umum, wifi jammer berguna untuk memblokir jaringan suatu sinyal agar terputusnya koneksi pada perangkat yang menggunakan sinyal tersebut.

Perangkat wifi jammer umumnya digunakan untuk bidang keamanan seperti militer, kepolisian, dan sebagainya. Oleh karena itu, dibeberapa negara wifi jammer merupakan sebuah barang ilegal untuk diperjualbelikan dipasaran.

C. Cara Kerja Wifi Jammer

Wifi jammer umumnya merupakan sebuah perangkat yang sangat berkaitan dengan teknologi IOT (Internet of Things). Perangkat seperti ini umumnya sudah terintegrasi dengan sebuah kontrol interface yang dapat diakses menggunakan ip tertentu sehingga penggunanya dapat mengontrol penggunaan wifi jammer melalui interface tersebut.

Akan tetapi, beberapa perangkat wifi jammer memiliki jangkauan yang sangat kecil sehingga pengguna wifi jammer hanya dapat memblokir jaringan wifi dalam jangkauan perangkat tersebut (umumnya beberapa meter).

Inilah informasi yang membahas seputar Apa itu Wifi Jammer? Beserta Fungsi dan Cara Kerjanya. Semoga dari informasi yang diberikan dapat memberikan pengetahuan lebih mengenai wifi jammer. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Apa itu Wifi Jammer? Beserta Fungsi dan Cara Kerjanya. "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel