Statistiche web 10 Alasan Mengapa Produk Apple Mahal - Sobat Ambisius

Iklan 1

10 Alasan Mengapa Produk Apple Mahal

Hallo Sobat Ambisius!!

Tentunya kita sudah tidak asing dengan produk – produk dari Apple. Produk yang paling sering kita temui berupa benda – benda elektronik dengan berbagai macam jenis seperti iphone, Macbook, apple watch, dan lainnya.

Produk – produk tersebut umumnya memiliki harga yang mahal. Sehingga banyak diantara kita yang bertanya – tanya “mengapa produk apple sangatlah mahal?”. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kita akan membahas beberapa faktor yang menyebabkan produk Apple mahal.

1. Software

Software atau perangkat lunak merupakan hal yang sangat penting bagi sebuah perusahaan elektronik. Apple mengembangkan softwarenya sendiri dan digunakan disetiap produknya mulai dari laptop, smartphone, smartwatch, dan lainnya.

2. Pajak perusahaan

Apple Inc merupakan salah satu perusahaan pembayar pajak terbesar di dunia. Dalam kurun waktu 3 tahun terakhir perusahaan ini membayar pajak kurang lebih sekitar 35 milyar dollar AS. Apple membayar pajak kepada setiap negara yang menjadi pasar penjualan produk mereka.

3. Toko resmi Apple diberbagai lokasi


Suatu merk produk tentu saja memiliki toko resmi yang bertujuan untuk memasarkan produk mereka. Apple juga memiliki berbagai toko resmi mereka yang tersebar diberbagai negara. Tentunya toko tersebut membutuhkan biaya operasional dan biaya lainnya.

4. Kualitas produk

Apple memiliki standar tersendiri dalam setiap produk mereka, agar para konsumen tidak merasa kecewa telah membeli produk mereka. Setiap produk mereka terbuat dari komponen – komponen premium sehingga untuk kualitas produk bisa bertahan hingga bertahun – tahun lamanya.

5. Produk Premium

Kita dapat melihat lingkungan sekitar, banyak sekali yang mengibaratkan jika memiliki produk apple maka orang tersebut adalah orang yang kaya atau setidaknya berkecukupan. Dengan pola pikir tersebut yang sudah tertanam sejak lama maka produk Apple tetap diminati walaupun memiliki harga yang mahal.

6. Penelitian dan pengembangan

Persaingan dibidang teknologi sangatlah ketat, setiap perusahaan memerlukan inovasi dan pengembangan produk – produk mereka. Apple juga melakukan pengembangan mulai dari sistem operasi, software, aplikasi bawaan, kualitas fisik, kamera, dan lainnya. Tentu saja, pengembangan dan penelitian tersebut membutuhkan biaya yang besar.

7. Marketing dan pengiklanan produk

Suatu produk tentunya membutuhkan biaya pengiklanan dan marketing untuk mengenalkan produk – produk mereka ke masyarakat. Apple memasarkan produk mereka di berbagai tempat mulai dari media cetak, media sosial, stasiun televisi, dan ruang publik. Tentu saja, pemasangan iklan tersebut memerlukan biaya yang sangat besar.

8. Biaya tenaga kerja

Data pada tahun 2020 menunjukkan jumlah karyawan Apple mencapai 147,000 orang. Hal tersebut merupakan jumlah yang fantastis tentu saja untuk menggaji setiap karyawan tersebut perusahaan memerlukan dana yang sangat besar.

9. Biaya Bea Cukai

Apple merupakan produk asal Amerika. Setiap produk tertentu yang ingin masuk ke suatu negara tentu saja ada biaya bea cukai sehingga harganya pasti berbeda dengan harga aslinya.

10. Acara dan pameran

Apple sering mengadakan acara menarik salah satu contohnya Apple Worldwide Developers Conference (wwdc). Acara tersebut biasanya memamerkan produk – produk apple yang baru dirilis. Untuk menyelenggarakan acara tersebut Apple mengeluarkan dana sekitar 50 juta dollar AS pertahun.

Inilah informasi yang membahas tentang 10 alasan mengapa produk apple mahal. Semoga dari informasi yang kami berikan dapat menambah informasi dan pengetahuan kamu. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

0 Response to " 10 Alasan Mengapa Produk Apple Mahal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel