Statistiche web Apa Itu Remote Computer? Beserta kelebihan dan kekurangannya. - Sobat Ambisius

Iklan 1

Apa Itu Remote Computer? Beserta kelebihan dan kekurangannya.

Hallo Sobat Ambisius!!

Pernahkah kamu terbayang menggunakan sebuah komputer tanpa menyentuhnya secara fisik, yakni menggunakan sebuah komputer melalui komputer lain?.

Mungkin pada awalnya kita tidak terpikir bahwa akan ada teknologi seperti itu di masa ini. Tetapi seiring kemajuan teknologi akhirnya terjadi banyak inovasi – inovasi yang dapat terjadi di luar apa yang kita pikirikan.

A. Apa itu Remote Computer?

Remote Computer merupakan komputer yang tidak dapat diakses pengguna secara fisik, tetapi mungkin dapat mengaksesnya dari jarak jauh melalui tautan jaringan dari komputer lain. Koneksi jarak jauh (remote) dapat dilakukan melalui penggunaan jaringan yang menghubungkan komputer dan perangkat yang digunakan untuk mengaksesnya.

Terdapat software akses jarak jauh digunakan untuk dapat mengontrol komputer jarak jauh seolah-olah komputer berada tepat di depan pengguna. TeamViewer, VNC dan Remote Desktop hanyalah beberapa contoh software tersebut.

B. Kelebihan Menggunakan Remote Computer?

Pertanyaannya adalah bagaimana kita bisa mengontrol komputer jarak jauh kita dari mana saja? Setiap solusi akses jarak jauh berbeda, tetapi umumnya, semuanya bekerja dengan cara yang sama.

Pertama ada perangkat lunak. Setelah Kamu memulai dengan perangkat lunak akses jarak jauh, Kamu harus mengunduh dan menginstal aplikasi yang diperlukan di komputer mana pun yang ingin Kamu remote dan di komputer atau perangkat seluler apa pun yang ingin Kamu jauhkan.

Setelah aplikasi diinstal, Kamu dapat membuka aplikasi di perangkat yang Kamu gunakan untuk remote dan memilih untuk terhubung ke komputer yang ingin Kamu remote. Selama komputer tersebut tidak dimatikan dan memiliki akses ke internet, Kamu akan dapat terhubung secara instan.

Ingatlah bahwa setiap solusi akses jarak jauh akan bekerja sedikit berbeda dan memiliki serangkaian fitur dan harga sendiri.

C. Kelebihan Penggunaan Remote Computer

·        Kemampuan untuk memecahkan masalah dengan cepat (troubleshoot).

·        Mudah memantau dan mengontrol perangkat yang terhubung ke jaringan yang sama.

·        Berbagi file secara efisien.

·        Kemampuan perangkat kamu untuk mencerminkan perangkat asli, termasuk file dan aplikasi.

D. Kekurangan Penggunaan Remote Computer

Kekurangan utama adalah bahwa akses jarak jauh memudahkan seseorang untuk meretas sistem. Seseorang dapat mencuri komputer Kamu atau mengetahui informasi login Kamu. Mereka juga berpotensi meretas komputer Kamu dan menggunakannya untuk terhubung ke jaringan bisnis. Masalah menjadi lebih buruk jika pengguna tidak aman tentang akses mereka.

Kekurangan lain adalah bahwa jaringan bisnis harus berjalan agar akses jarak jauh dapat bekerja. Jika ada masalah dengan jaringan bisnis, maka program akses jarak jauh tidak akan terhubung dengan apa pun.

Inilah informasi yang membahas tentang Apa Itu Remote Computer? Beserta Kelebihan dan Kekurangan. Semoga dari informasi yang diberikan dapat membantu kamu. Terima kasih dan semoga bermanfaat.


0 Response to "Apa Itu Remote Computer? Beserta kelebihan dan kekurangannya."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel