Statistiche web Tips Merawat Layar Handphone - Sobat Ambisius

Iklan 1

Tips Merawat Layar Handphone

Hallo Sobat Ambisius!!

Layar merupakan komponen terpenting pada handphone di masa saat ini. Hal ini dikarenakan layar handphone saat ini merupakan jenis touchscreen atau layar sentuh.

Jika kita tidak merawat layar handphone dengan baik maka akan mempengaruhi sensitifitas layar, tampilan layar dan hal penting lainnya.Tentu saja hal – hal tersebut akan mengganggu kita dalam menggunakan handphone tersebut.

Pada kesempatan hari ini kita akan memberikan beberapa tips untuk merawat layar handphone kamu .

Berikut ini merupakan tips merawat layar handphone :

1. Pasang anti gores

Anti gores pada layar merupakan perlindugan utama untuk meminimalisir kerusakan pada layar ketika handphone terbentur ataupun jatuh. Saat ini banyak sekali jenis anti gores sehingga dapat menjadi referensi untuk kamu. Pilihlah anti gores yang berkualitas, kamu dapat mencari review anti gores di youtube maupun dari internet.

2. Rutin membersihkan layar

Kamu dapat membersihkan layar handphone kamu dengan kain halus, sehingga tidak menyebabkan baret pada layar. Contoh kainnya yaitu kain microfiber, kain ini biasa digunakan untuk mengelap lensa kaca mata. Kamu dapat menjadwalkan untuk pembersihan layar secara rutin misalnya seminggu sekali.

3. Jangan menggunakan handphone ketika tangan kotor

Contohnya kamu sedang memakan makanan berminyak, lalu menggunakan handphone pastinya layar handphone menjadi licin dan mempengaruhi sensitifitas pada layar.

4. Berhati – hati dalam meletakkan handphone

Usahakan jika meletakan handphone dalam posisi layar diatas, hal ini bertujuan agar layar tidak tergores apabila permukaan kasar. Selain itu dapat menjauhkan dari paparan debu atau kotoran lainnya.

5. Hindari dari penggunaan handphone di bawah sinar matahari dalam waktu yang lama

Jika kamu menggunakan handphone di luar ruangan dan terkena sinar matahari dalam jangka waktu yang lama maka, hal tersebut akan berbahaya dan menyebabkan layar menjadi hangus. Hal ini dapat berakibat rusaknya layar secara keseluruhan atau sebagian.

Iniliah informasi mengenai Tips Merawat Layar Handphone. Semoga dengan informasi yang diberikan kamu dapat merawat handphone dengan lebih baik lagi. Terimakasih dan semoga bermanfaat. 

0 Response to "Tips Merawat Layar Handphone"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel