Statistiche web Tips Membeli Powerbank Berkualitas - Sobat Ambisius

Iklan 1

Tips Membeli Powerbank Berkualitas

Hallo Sobat Ambisius!!

Penggunaan powerbank sangatlah penting apalagi jika kamu sering berpergian jauh. Walaupun banyak smartphone saat ini yang memiliki kapasitas yang besar, akan tetapi penggunaan powerbank masih sangat diperlukan hingga saat ini. Hal ini dikarenakan powerbank mengalami peningkatan kapasitas menyesuaikan kapasitas baterai smartphone saat ini.

Banyak sekali model powerbank di pasaran saat ini, mulai dari bentuk, kapasitas, desain, baterai dan harganya sangat bervariasi. Tetapi dengan banyaknya model powerbank tersebut terkadang membuat kita bingung dalam memilih powerbank yang ingin dibeli.

Pada kesempatan kali ini kita akan memberikan beberapa tips dalam membeli powerbank yang berkualitas.

Berikut ini tips dalam membeli powerbank :

1. Pilih powerbank dari merk terkenal dan original

Mengapa kita harus membeli powerbank bermerk dan original?. Hal ini dikarenakan setiap perusahaan branded tentu saja memiliki standar produksi yang tinggi sebelum dijual kepasaran. Pastikan kamu dapat membedakan powerbank original dengan yang palsu, jangan tergiur dengan harga powerbank yang murah. Untuk meyakinkan bahwa powerbank yang kamu beli itu original maka kamu dapat membeli powerbank langsung di official store mereka.

2. Sesuaikan kapasitas powerbank dengan kebutuhanmu

Idealnya kamu membeli powerbank yang memiliki kapasitas 2x lebih besar dari kapasitas baterai handphone kamu. Misalnya kamu memiliki handphone dengan kapasitas baterai 6000 mAh, maka kamu harus membeli powerbank dengan kapasitas 12000 mAh. Hal ini agar handphone kamu dapat terisi dengan penuh dan memiliki sisa cadangan.

3. Sesuaikan arus daya powerbank dengan handphonemu

Dampak buruk jika membeli powerbank dengan arus daya yang tidak tepat dapat memperpendek umur baterai handphonemu. Untuk saat ini berbagai macam merk powerbank memiliki beberapa port charger yang memiliki arus daya yang berbeda sehingga dapat membuat kamu lebih efisien.

4. Pertimbangkan garansi

Biasanya produsen powerbank yang berkualitas akan memberikan jaminan berupa garansi minimal 1 tahun untuk produknya. Hal ini untuk meyakinkan konsumen bahwa produk mereka berkualitas dan aman digunakan.

5. Lihat ulasan atau review suatu powerbank

Sebelum membeli powerbank kamu dapat mencari informasi seputar powerbank tersebut melalui internet, bahkan kamu dapat melihat review barang tersebut di youtube. Selain itu jika kamu membeli sebuah powerbank di online shop kamu dapat melihat ulasan atau rating barang tersebut.

6. Utamakan powerbank dengan baterai Li – Po

Jenis Baterai Li – Po atau lithium polymer merupakan pengembangan dari baterai Li – ion. Hal ini dikarenakan baterai Li – ion kurang stabil, dapat menyebabkan panas berlebih, dan mudah bermasalah. Penggunaan baterai Li – Po membuat powerbank kamu memiliki ketahanan yang lebih lama.

7. Pilih powerbank dengan fitur proteksi keamanan

Contohnya adalah fitur short circuit protection dan fitur over charging protection. Fitur short circuit protection merupakan sebuah fitur perlindungan yang dapat melindungi perangkat dari arus pendek listrik. Sedangkan fitur over charging merupakan sebuah fitur yang dapat mendeteksi baterai handphone, jika sudah penuh maka powerbank akan mengentikan pengisian daya.

Iniliah informasi mengenai Tips Membeli Powerbank Berkualitas. Semoga dengan informasi yang diberikan dapat memudahkan kamu dalam membeli sebuah powerbank. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Membeli Powerbank Berkualitas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel