Statistiche web Tips Membeli Laptop Bekas - Sobat Ambisius

Iklan 1

Tips Membeli Laptop Bekas

Hallo Sobat Ambisius!!

Laptop merupakan sebuah perangkat elektronik yang dapat membantu pekerjaan kita maupun sebagai media belajar. Penggunaan laptop setiap tahun makin meningkat, kebutuhannya pun sangat diminati masyarakat.

Laptop banyak sekali di jual baik dari toko elektronik maupun toko online. Mulai dari jenis merk, harga, kondisi, dan spesifikasi pun sangat beragam. Penjualan laptop pun semakin meningkat karena tingginya permintaan pasar.

Laptop bekas dapat menjadi alternatif lain bagi kamu yang sedang mencari laptop. Tidak semua laptop bekas itu memiliki kondisi yang buruk, membeli laptop bekas juga memiliki beberapa keuntungan seperti : Mengirit pengeluaran, dapat mendapat laptop dengan spesifikasi yang tinggi dengan harga yang murah, tidak perlu mengeluarkan biaya instalasi sistem operasi dan masih banyak keuntungan lain.

Berikut ini Tips membeli laptop bekas :

1. Periksa kondisi fisik laptop dan kelengkapan

Sebaiknya jika kamu ingin membeli sebuah laptop, kamu melihat kondisi fisik laptop dengan detail mulai dari layar, keyboard, dan kondisi body laptop. Perhatikan apakah ada bekas terjatuh atau bekas kerusakan lainnya. Lihat juga kelengkapan laptop seperti tas, kabel dan sebagainya. Perhatikan apakah kabel charge laptop terdapat kerusakan pada kabel, selain itu kamu juga harus mengecek apakah kabel charge tersebut original?.

2. Cari tahu spesifikasi lengkap dan bandingkan dengan toko lain

Ketika kamu ingin membeli laptop bekas jangan terlalu terburu – buru. Kamu perlu mencari informasi melalui internet tentang laptop yang ingin kamu beli. Kamu juga harus mempertimbangkan harga dan spesifikasi dari satu penjual dengan penjual lainnya.

3. Pertimbangkan garansi laptop

Kamu bisa bertanya kepada penjual atau pemilik laptop sebelumnya apakah laptop bekas tersebut masih memiliki garansi. Hal ini bertujuan untuk berjaga – jaga apabila terjadi sesuatu terhadap laptop.

4. Periksa tahun pembuatan

Kamu dapat memeriksa melalui CMD atau bisa bertanya kapan membeli laptop tersebut kepada penjual. Jika beruntung kamu dapat memiliki laptop dengan harga murah dengan tahun produksi yang muda.

5. Periksa fungsi laptop

Kamu dapat meminta izin ke penjual untuk menyalakan laptop dan melakukan tes singkat apakah laptop berfungsi dengan baik dan benar.

6. Periksa laptop melalui service center

Jika kamu memiliki dana lebih kamu dapat menggunakan jasa para teknisi untuk melakukan pemeriksaan laptop kamu. Sehingga jika ada kerusakan atau ada komponen yang pernah di ganti kamu dapat mengetahuinya.

Iniliah informasi mengenai Tips Membeli Laptop Bekas. Semoga dengan informasi yang diberikan dapat memudahkan kamu dalam membeli sebuah laptop bekas. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Membeli Laptop Bekas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel