Statistiche web Tips Membeli Handphone Bekas - Sobat Ambisius

Iklan 1

Tips Membeli Handphone Bekas

 Hallo Sobat Ambisius!!

Penjualan handphone tiap tahunnya semakin meningkat. Hal ini dikarenakan daya beli masyarakat yang tinggi dan kebutuhan yang semakin meningkat.

Tiap tahunnya handphone akan selalu update teknologi, masing – masing perusahaan dari berbagai merk selalu meningkatkan kualitas dari produk – produk mereka. Hal ini bertujuan untuk menarik minat para konsumen.

Handphone banyak sekali di jual baik dari toko online maupun toko elektronik. Mulai dari kondisi, spesifikasi, harga, ukuran, dan merk pun sangat beragam.

Bagi kamu yang sedang mencari handphone tetapi terkendala budget. Kamu dapat menjadikan handphone bekas sebagai alternatif untuk kamu beli. Membeli handphone bekas dapat memberi kamu beberapa keuntungan seperti : meminimalisir pengeluaran, mendapat aksesoris bawaan, dan keuntungan lainnya.

Berikut ini Tips membeli handphone bekas :

1. Tentukan handphone yang ingin di beli dan sesuaikan dengan budget

Tips pertama yaitu kamu harus menentukan ingin membeli handphone apa dan sesuaikan dengan kondisi keuangan kamu. Jangan memaksakan untuk membeli handphone yang cukup mahal padahal kamu sedang membutuhkan uang. Jika uang kamu tidak cukup lebih baik menabung lagi.

2. Cari tahu spesifikasi lengkap dan bandingkan harga dengan toko lain

Jangan terlalu terburu – buru ketika kamu ingin membeli handphone bekas. Cari lebih banyak informasi melalui internet tentang handphone yang ingin kamu beli atau kamu juga bisa meminta saran dari teman yang mengetahui tentang teknologi handphone. Setelah itu  kamu harus mempertimbangkan harga dan spesifikasi handphone yang ingin dibeli dari satu penjual dengan penjual lainnya.

3. Periksa tahun pembuatan dan garansi

Sebaiknya kamu membeli handphone bekas dengan umur tidak lebih dari 1 tahun. Hal ini dikarenakan agar handphone bekas tersebut masih memiliki garansi. Selain itu jika kamu membeli handphone dengan tahun pembuatan yang cukup lama kemungkinan baterai handphone sudah drop dan menjadi boros dan sparepart handphone akan mulai sulit dicari.

4. Pastikan service center ada di kotamu

Jika kamu ingin mengklaim garansi atau terjadi kerusakan pada handphone kamu dan ingin memperbaikinya maka kamu tidak perlu bepergian jauh, hal ini dapat menghemat waktu dan biaya.

5. Periksa kondisi fisik handphone dan kelengkapan

Jika kamu membeli handphone bekas secara langsung sebaiknya kamu melihat kondisi fisik dari handhone tersebut mulai dari body, kamera, layar dan seluruh bagian handphone. Setelah itu kamu dapat menanyakan kelengkapan handphone tersebut kepada penjual dan periksa apakah charger handphone tersebut original?. Jika kamu membeli secara online maka kamu dapat melihat rating atau ulasan pada produk yang ingin kamu beli.

6. Periksa fungsi handphone

Kamu dapat meminta izin ke penjual untuk memeriksa fungsi mulai dari layar, kamera, wifi, mobile data dan lainnya.

Iniliah informasi mengenai Tips Membeli Hanphone Bekas. Semoga dengan informasi yang diberikan dapat memudahkan kamu dalam membeli sebuah handphone bekas. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Membeli Handphone Bekas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel