Statistiche web Tips Membeli Charger HP Berkualitas - Sobat Ambisius

Iklan 1

Tips Membeli Charger HP Berkualitas

Hallo Sobat Ambisius!!

Charger merupakan benda yang sangat penting bagi handphone kita karena berfungsi untuk mengisi daya baterai handphone kita. Umumnya setiap perusahaan handphone menyertakan charger original mereka pada setiap produk yang dipasarkan. 

Seringkali kita mengabaikan spesifikasi dari charger dan kita asal dalam menggunakan charger lain untuk mengisi daya di handphone kita. Hal ini sangat berbahaya dapat menyebabkan menurunnya performa baterai handphone bahkan bisa meledak.

Setiap perusahaan branded yang menyertakan dan memproduksi charger tentu saja memiliki tahapan uji coba produk sebelum produk tersebut dipasarkan. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa produk charger yang dipasarkan akan rusak atau kita tidak sengaja menghilangkannya.

Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini kita akan membahas apa saja tips sebelum membeli charger handphone yang berkualitas.

Berikut ini tips sebelum membeli charger handphone :

1. Pilih charger dari merk terkenal atau sesuaikan dengan merk handphone dan pastikan original

Jika kamu kesulitan untuk mencari charger original bawaan handphone kamu, kamu dapat memiliki alternatif membeli charger dari beberapa brand ternama. Hal ini dikarenakan suatu produk dari brand ternama tentu saja akan memiliki tahapan produksi yang ketat untuk menjaga kualitas produk tersebut. Jangan sesekali tergiur dengan barang murah karena dikhawatirkan akan membawa dampak buruk bagi handphone atau bahaya bagi kamu sendiri.

2. Perhatikan voltase atau tegangan listrik

Kamu dapat melihat voltase atau tegangan listrik pada bagian kepala charger atau jika kamu ingin membeli secara online dapat menanyakan langsun ke penjual atau kamu dapat melihat di deskripsi penjualan. Umumnya handphone di Indonesia menggunakan tegangan listrik 220volt.

3. Perhatikan frekuensi

Umumnya di Indonesia frekuensi bekerja di frekuensi 50 Hz, maka jika charger yang kamu beli memiliki frekuensi antara 50 – 60 Hz tentu saja aman digunakan. Kamu dapat melihat frekuensi pada kepala charger atau dapat menanyakan langsung kepada penjual.

4. Perhatikan Outputnya

Pada output biasanya terdapat angka dalam satuan volt ataupun ampere. Fungsi dari ampere atau miliampere merupakan faktor yang menentukan seberapa cepat waktu pengisian pada baterai. Akan tetapi sesuaikan output charger dengan spesifikasi dari handphone kamu, hal ini bertujuan untuk menjaga kondisi kesehatan baterai.

5. Pilih kabel USB yang sesuai

Usahakan gunakan kabel USB yang sesuai, hal ini dikarenakan agar proses pengisian tidak terhambat. Umumnya jika kita membeli 1 paket charger akan termasuk dengan kabel USB.

6. Beli melalui toko resmi

Saat ini mulai banyak official store dari sebuah brand yang membuka toko online maupun onsite. Dengan ini kamu dapat terhindar dari barang palsu.

Iniliah informasi mengenai Tips Membeli Charger HP Berkualitas. Semoga dengan informasi yang diberikan dapat memudahkan kamu dalam membeli sebuah charger handphone. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Tips Membeli Charger HP Berkualitas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel