Statistiche web Penyebab Baterai Handphone Cepat Habis - Sobat Ambisius

Iklan 1

Penyebab Baterai Handphone Cepat Habis

Hallo Sobat Ambisius!!

Pernahkah kalian sedang menggunakan sebuah handphone dan merasakan baterai handphone tersebut cepat habis?.

Baterai handphone dapat cepat habis karena beberapa faktor. Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas apa saja penyebab baterai handphone cepat habis.

Berikut ini penyebab baterai handphone cepat habis :

1. Banyaknya aplikasi yang berjalan di latar belakang

Ketika kita membuka sebuah aplikasi dan tidak menutup latar belakang dari aplikasi tersebut. Maka aplikasi tersebut akan terus berjalan dan aplikasi tersebut menyerap sumber daya dari handphone sehingga  baterai pada handphone akan cepat habis. Tips untuk mengatasi hal ini adalah dengan cara membersihkan cache pada handphone, menutup latar belakang, mengurangi pengunaan cahaya layar yang berlebihan, dan menggunakan mode hemat daya.

2. Baterai sudah usang

Contohnya ketika kita memiliki handphone yang sudah lama kita gunakan, otomatis kemampuan dari komponen handphone tersebut sudah berkurang dan tidak maksimal. Cara mengatasi baterai yang sudah usang dengan cara membeli baterai baru dengan catatan baterai yang original supaya memiliki kualitas yang baik dan terjamin.

3. Baterai menggelembung

Umumnya penyebab baterai menggelembung diakibatkan karena pengguna handphone menggunakan handphone sambil di cas dalam jangka waktu yang lama. Ketika baterai hp menggelembung maka kemampuan baterai sudah sangat lemah dan boros.

4. Cuaca yang panas

Jika kamu menggunakan handphone di bawah terik matahari dalam waktu yang cukup lama maka dapat menyebabkan handphone overheat atau memiliki panas berlebih. Akibatnya hal ini mempengaruhi kinerja dari baterai yang menyebabkan borosnya penggunaan baterai.

5. Handphone terkena virus

Jika handphone kamu terkena virus maka akan menyebabkan kerusakan komponen hardware dari handphone tersebut. Salah satu dampaknya adalah baterai yang cepat habis. Oleh karena itu jangan asal mengunduh sebuah aplikasi yang tidak jelas kemanannya, dan berhati – hati dalam menggunakan internet.

Iniliah informasi mengenai Tentang penyebab baterai handphone cepat habis. Semoga dengan informasi yang diberikan kamu dapat lebih mengetahui informasi seputar dunia teknologi. Terimakasih dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Penyebab Baterai Handphone Cepat Habis"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel