Statistiche web Aplikasi dan Website Untuk Membuat Flowchart - Sobat Ambisius

Iklan 1

Aplikasi dan Website Untuk Membuat Flowchart

Hallo Sobat Ambisius!!

Karena kita sudah mempelajari seputar flowchart sebelumnya, kali ini sobat ambisius akan membagikan informasi seputar aplikasi dan website yang dapat kamu gunakan untuk membuat flowchart.

Berikut ini aplikasi atau website pembuat flowchart :

1. Draw.io

Pada website Draw.io terdapat banyak sekali diagram – diagram yang bisa kamu buat, salah satunya flowchart. Kamu dapat menyimpan hasil flowchart kamu dalam bentuk xml file atau bisa juga langsung di export dalam bentuk png, jpg dan sebagainya. Untuk menggunakan website ini kamu tidak perlu mengeluarkan biaya sedikitpun alias “gratis”.

Website : Draw.io

2. Lucidchart

Lucidchart dapat digunakan diperangkat manapun. Lucidchart memiliki beberapa penawaran mulai dari gratis hingga berbayar tergantung pada fitur – fitur yang diberikan. Jika kamu ingin menggunakan secara gratis kamu harus membuat akun terlebih dahulu.

Website : Lucidchart

3. Microsoft word

Tentu saja kamu tidak asing lagi dengan microsoft word. Yup aplikasi ini sering sekali kita gunakan mulai dari mengerjakan tugas sekolah hingga bekerja. Berikut ini langkah – langkah membuat flowchart di microsoft word.

1. Buka Ms word.

2. Klik insert.

3. Klik shapes.

Pada menu shapes tersebut akan ada shapes dengan jenis flowchart yang dapat kamu gunakan.

4. Edraw

Edraw menawarkan pembuatan berbagai diagram, termasuk flowchart dengan cara mengunduh aplikasi mereka. Sistem operasi windows ataupun Mac dapat mendownload aplikasi tersebut. Penggunaan edraw ada yang berbayar dan ada pengunaan gratis dengan masa percobaan.

Website : edraw

5. Visme

Pada website visme menawarkan berbagai macam template mulai dari infografis, presentasi, flowchart dan sebagainya. Untuk penggunaan individu gratis untuk 5 proyek. Sedangkan untuk bisnis dan lainnya berbayar.

Website : visme

6. Visual Paradigm

Visual paradigm sudah dikenal dikalangan software developer. Kamu dapat mendownload aplikasi tersebut melalui website resmi mereka. Banyak sekali fitur yang diberikan oleh visual paradigm berupa baga, grafik, diagram dan sebagainya yang berhubungan dengan komputer. Visual paradigm biasanya digunakan oleh perusahaan dan pekerja kantoran. Visual paradigm terdapat fitur demo untuk uji coba gratis, dan untuk kepentingan komersial atau bisnis berbayar.

Website : VisualParadigm

7. Smart draw

Smart draw dapat membuat berbagai diagram, contohnya seperti flowchart, floorplans (membuat denah rumah) dan masih banyak lainnya. Kamu dapat mencoba sedikit fitur tetapi gratis, jika ingin mengakses seluruh fitur maka kamu harus menggunakan versi berbayar.

Website : Smart draw

8. Canva

Tentunya beberapa dari kita sudah tidak asing mengenai canva, canva berisi berbagai macam desain, gambar, dan template. Jenis gambar di canva ada yang berbayar ada juga yang gratis. Kamu dapat menggunakan shapes pada canva lalu memulai membuat flowchart.

Website : Canva

9. Gliffy

Gliffy menyediakan alat diagram online yang akan membantu Anda dalam meningkatkan komunikasi visual dan kolaborasi tim. Gliffy memungkinkan Anda menggambar diagram UML, gambar rangka, flowchart, dan banyak lagi.

Website : Gliffy

10. Creately

Creately adalah pembuat diagram online untuk desktop dan juga ponsel. Aplikasi Seluler tersedia untuk Android dan iOS. Diagram yang dibuat dengan Creately dapat diekspor ke file SVG yang dapat diedit. Ia bekerja Online dan Offline. Creately memungkinkan kamu untuk mengimpor file Visio langsung ke file Creately.

Website : Creately

Inilah informasi yang membahas tentang Aplikasi dan website untuk membuat flowchart. Semoga informasi tersebut dapat membantu kamu dalam membuat flowchart. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Aplikasi dan Website Untuk Membuat Flowchart"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel