Statistiche web Contoh Program C : Mencari Angka Yang Terduplikat - Sobat Ambisius

Iklan 1

Contoh Program C : Mencari Angka Yang Terduplikat



Hallo Sobat Ambisius!!

Berikut ini merupakan program untuk memeriksa antara satu angka dengan lainnya apakah ada angka yang terduplikat pada bahasa c.


Keterangan

·       Baris 1 merupakan library standar input & output

·       Baris 4 & 5 merupakan deklarasi variabel yang ingin digunakan variabel n sebagai banyaknya data yang ingin di input, sedangkan variabel angka merupakan isi data yang akan kita cek apakah ada angka yang terduplikat.

·       Baris 6 & 7 melakukan scan untuk banyaknya data yang ingin di masukkan.

·       Baris 9  -  13 melakukan looping untuk menyesuaikan banyaknya angka yang di input di variabel angka sesuai dengan banyaknya data yang di input di variabel n.

·       Baris 15 – 23  Melakukan pemeriksaan apakah ada angka yang terduplikat, dengan melakukan loop sehingga semua data terbaca dan jika ada angka yang terduplikat(melebihi 1 angka maka akan diketahui program).

Hasil run program

Penjelasan hasil run

·       Ketika program di run maka akan muncul “masukkan banyaknya angka yang ingin di input” ini merupakan variabel n pada kode.

·       Selanjutnya akan muncul “Masukkan angka yang ingin di cek : “ banyaknya angka yang di cek harus sesuai dengan data yang kita masukkan sebelumnya

·       Yang terakhir akan muncul angka yang terduplikat.

Inilah Contoh Program C : Mencari Angka Yang Terduplikat. Semoga dengan penjelasan tersebut dapat membuat Sobat Ambisius menjadi lebih semangat dalam mempelajari bahasa C. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

0 Response to "Contoh Program C : Mencari Angka Yang Terduplikat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel